Pentingnya Pendidikan Tentang Seks Di Lingkungan Remaja

Berbicara tentang remaja sama saja berbicara tentang perasaan dan semangat yang tinggi. Para remaja cenderung lebih sering menggunakan perasaan dalam melakukan interaksi kepada teman-temannya. Mereka juga lebih sering ingin mendapatkan perhatian dari orang lain. Entah dengan cara melakukan sesuatu yang dapat menarik perhatian orang ataupun dengan cara yang lain. Terutama untuk mendapatkan perhatian dari lawan jenis yang mereka sukai. Hal tersebut wajar-wajar saja bila terjadi. Di masa era modern ini banyak sekali terjadi pergaulan bebas pada remaja, tawuran, merokok, dan masih banyak. Hal tersebut sangat disayangkan. Karena remaja itu seharusnya dapat meraih prestasi yang banyak. Masa remaja juga masa yang sangat indah untuk mengenal dunia. Namun jika masa remaja terjadi kesalahan pergaulan, maka kemungkinan besar masa depan yang akan dilalui suram.


Remaja mulai ada rasa tertarik kepada lawan jenis mereka. Kebanyakan dari para remaja tersebut ingin mendapat perhatian lebih dari orang yang mereka suka.  Namu jika remaja tersebut banyak berpikir sangat sederhana dan berpikir singkat untuk melakukan sesuatu dan tidak berpikir apa yang akan terjadi setelah itu. Untuk menghindari terjadinya pergaulan bebas dikalangan remaja hendaknya harus
mendapat pendidikan tentang seks. Hal tersebut juga dapat dipengaruhi dengan lingkungan tempat tinggalnya. Untuk menghindari akan seks bebas di kalangan remaja dapat melalui seminar tentang pendidikan seks dan resikonya. Itu juga sangat bermanfaat bagi remaja yang belum mengetahui apa bahaya dan dampak pergaulan bebas.
Maka dari itu pendidikan seks di lingkungan pelajar sangatlah penting. Hal itu juga bermaksud untuk kebaikan remaja pula. Banyak cara untuk menghindari pergaulan bebas di lingkungan remaja, diantaranya adalah dengan diadakannya seminar pengetahuan tentang seks agar remaja terhindar. Dari pihak orangtua juga dapat mendidik anaknya tentang bahaya dan resiko tentang pergaulan bebas dan masih banyak lagi. Untuk itu dari pihak sekolah maupun keluarga juga harus mendidik anak-anak mereka yang sedang beranjak remaja tentang pentingnya pendidikan seks di lingkungan remaja. Karena remaja menjadi ujung tombak masa depan yang lebih baik dari sekarang ini. Dengan pengetahuan sedini mungkin untuk mereka mulai mengerti pentingnya pendidikan seks dikalangan mereka agar mereka tidak terjerumus kedalam jurang yang gelap, melainkan berjalan tegap dan disinari oleh sinar matahari yang mengahangatkan dunia dengan prestasi mereka.





0 komentar:

Posting Komentar

 

Pageviews

Time

Buku Tamu

Doctor Who Seal of Rassilon